Khutbah Jumat Lebih Lama atau Pembacaan Surah yang Panjang ?

Posted by Khutbah Jumat on Friday, March 27, 2015

contoh khutbah jumat singkat tentang
Khutbah Jumat Lebih Lama atau Pembacaan Surah yang Panjang ?
Khutbah Jumat Lebih Lama atau Pembacaan Surah yang Panjang ? BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mendengarkan khutbah Jumat hukumnya sama wajib seperti melaksanakan Salat Jumat itu sendiri. Itulah sebabnya, Islam mengatur posisi khutbah pada Salat Jumat dilaksanakan sebelum salat. Di masyarakat perkotaan ternyata cenderung menyukai mendengarkan khutbah yang lebih lama ketimbang imam membaca surah yang panjang.

Sebenarnya, mana yang lebih baik apakah pembacaan khutbah oleh khatib yang lama atau pembacaan surah imam salat yang panjang?

“Harus ada keseimbangan keduanya,” ujar ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin Drs H Murjani Sani di Banjarmasin.

Diakuinya, di masyarakat perkotaan apalagi metropolis, jamaah lebih suka mendengarkan khutbah Jumat yang panjang karena itu kesempatan mereka untuk mendapatkan siraman rohani di antara kepadatan kerja.

“Namun tetap saja harus ada keseimbangan. Adabnya, khutbah Jumat jangan terlalu lama sehingga waktu membaca surah dalam Salat Jumat juga tidak terlalu pendek. Itu yang paling baik,” ujarnya.

Sumber http://banjarmasin.tribunnews.com : Khutbah Jumat Lebih Lama atau Pembacaan Surah yang Panjang ?

Khutbah Jumat MK
Khutbah Jumat MKUpdated: Friday, March 27, 2015

0 comments:

Post a Comment

Silakan memberi komentar dan masukan atas Materi Teks Makalah Naskah Contoh Khutbah Jumat Singkat ini.

iklan

Subscribe via Email
iklan