Khutbah Jumat dan Pengajian Akan Dipantau Untuk Cegah ISIS

Posted by Khutbah Jumat on Sunday, March 29, 2015

Khutbah Jumat
Kini Khutbah Jumat dan Pengajian Akan Dipantau Untuk Cegah ISIS
Kini Khutbah Jumat dan Pengajian Akan Dipantau Untuk Cegah ISIS #khutbahjumat http://contohkhutbahjumatsingkat1.blogspot.com TEMPO.CO , Pangkalpinang: Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan takmir dari Kementerian Agama memantau aktivitas ceramah agama seperti khutbah Jumat dan pengajian untuk mencegah menyebarnya paham yang berkaitan dengan organisasi radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

"Kita tidak mau kecolongan dengan masuknya ISIS di Bangka Belitung. Selain Intelijen, jajaran Babinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh agama juga terus melakukan monitoring dan akan melapor jika menemukan adanya kecurigaan," ujar Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung Brigadir Jenderal Gatot Subiyaktoro kepada Tempo, Jumat, 27 Maret 2015.

Kini Khutbah Jumat dan Pengajian Akan Dipantau Untuk Cegah ISIS. Gatot mengatakan Polda Bangka Belitung juga memperketat akses masuk ke Bangka Belitung. Polda akan memeriksa identitas setiap pendatang yang baru datang.

"Kalau tidak memiliki identitas atau identitas yang ada tidak jelas, akan kita kembalikan ke daerah asal. Kemungkinan adanya pelatihan ala militer yang bukan dilakukan oleh aparat juga harus diwaspadai," ujar Gatot.

Meski meminta masyarakat melapor jika menemukan aktivitas yang berkaitan dengan ISIS, Gatot meminta masyarakat berhati-hati menyimpulkan kegiatan mencurigakan. Itu dilakukan agar tidak salah paham dan menimbulkan konflik baru.

"Kalau menemukan yang mencurigakan, harus dicek dulu agar tidak salah. Jangan sampai bertindak sendiri dan langsung menyimpulkan adanya aktivitas sesat tanpa melakukan pengecekan," ujar Gatot.

SERVIO MARANDA
http://www.tempo.co/read/news/2015/03/28/058653508/Khutbah-Jumat-dan-Pengajian-Dipantau-Cegah-ISIS Kini Khutbah Jumat dan Pengajian Akan Dipantau Untuk Cegah ISIS

Khutbah Jumat MK
Khutbah Jumat MKUpdated: Sunday, March 29, 2015

0 comments:

Post a Comment

Silakan memberi komentar dan masukan atas Materi Teks Makalah Naskah Contoh Khutbah Jumat Singkat ini.

iklan

Subscribe via Email
iklan